Sanggul dari Daerah Papua

Papua ( Daerah Khusus ) Dengan sanggul   Jayapura









Baju Pengantin Papua

Baju yang dikenakan oleh keluarga mempelai umumnya masih tetap bercorak umum. Yaitu baju paling baik yang mereka punyai, serta wanitanya terus dibalut oleh sarung hasil tenunan lokal. Sedang prianya walaupun bercelana panjang terus kenakan hiasan gading gajah atau babi, dan juga hiasan bulu burung cendrawasih pada ikat kepala mereka.
Sedang baju pernikahan yang dikenakan oleh ke-2 mempelai yaitu baju putih-putih. Orang Papua memanglah senang pada warna putih dalam berbusana, hal semacam ini adalah satu perubahan yang jalan bersamaan dengan saat. Walau mereka terus suka pada beberapa warna meriah serta corak khas Papua, seperti manik-manik atau hiasan bulu cendrawasih. Gabungan warna yang digunakan disimbolkan oleh corak warna bulu burung cendrawasih.




For bun messages totaling 8 pcs and above, the process of making the longest is 1 week, because the bun is made directly from the craftsmen.

Untuk pemesanan sanggul berjumlah 8 pcs keatas, proses pembuatan terlama adalah 1 minggu, karena sanggul dibuat langsung dari pengrajinnya.
Pesanlah sanggul dengan ukuran panjang dan lebar sesuai keinginan anda (tergantung jenis kepala anda), sehingga penampilan yang terbaik akan anda dapatkan.
Cek :